logo last sunday

Masuk / Daftar

BERITA

RIBUAN WARGA HADIRI REFLEKSI 3 TAHUN PAK JEKEK

image post single last sunday

Ribuan warga hadiri acara refleksi 3 (tahun) kepemimpinan Joko Sutopo sebagai Bupati Wonogiri yang digelar di Balai Desa Pule Kecamatan Selogiri, Sabtu malam (23/2). Acara ini selain dihadiri Bupati Joko Sutopo juga tampak Kepala DKK Wonogiri, dr. Adhi Darma, Camat Selogiri beserta para kepala desa dan seluruh perangkat desa se-kecamatan Selogiri.

Dalam sambutan tunggalnya, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Wonogiri selama 3 tahun menjabat. “Melihat kondisi kabupaten Wonogiri pada saat pertama mendapat kepercayaan dari rakyat begitu memprihatinkan. Wonogiri masih identik sebagai daerah tertinggal dengan angka kemiskinan 12,98%, rusaknya 80% jalan, kekeringan, pendidikan belum gratis, kesehatan yang jauh dari standar mutu pelayanan, dan juga permasalahan dibidang pertanian.” jelas Joko Sutopo.

Permasalahan ini masih ditambah dengan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 43.000 unit, penderita gondok yang mencapai angka 1.300 orang, serta masih ada sambungan rumah tanpa sambungan listrik.

Joko Sutopo menambahkan selama tiga tahun kepemimpinan ini, banyak sudah alokasi anggaran untuk mewujudkan janji politiknya sewaktu mencalonkan diri sebagai Bupati Wonogiri. “dalam bidang infrastruktur sudah dibangun 900 Km jalan dan 20 titik jembatan. Program pendidikan gratis, kesehatan gratis hingga puskesmas. Dan dalam bidang pertanian telah dibenahi tata niaga pupuk bersubsidi dan penyaluran alat teknologi pertanian,” tegasnya.

Bupati Joko Sutopo juga meminta dukungan dan meningkatkan sinergitas agar dalam mengemban kepercayaan dan mewujudkan janji politiknya dapat terlaksana sesuai dengan harapan rakyat. “Sebagai pejabat publik yang memiliki masa bakti terbatas maka rakyat juga harus cerdas bagaimana menyikapi kebijakan pimpinan daerah yang dahulu dipilih rakyat melalui pemilu.” terang Bupati yang kerap disapa Jekek ini.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Wonogiri