logo last sunday

Masuk / Daftar

BERITA

DPRD WONOGIRI GELAR SEMINAR BAGI CALON PENGUSAHA MUDA

image post single last sunday

Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wonogiri Selasa (27/3) pekan ini menyelenggarakan seminar bagi para pemuda calon pengusaha. tema yang diangkat dalam seminar tersebut adalah “Kiat Sukses Membangun Bisnis Recehan menjadi Milyader”.

Wakil Ketua DPRD Wonogiri Sardi yang hadir mewakili Ketua DPRD Wonogiri mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda kreatif pegiat usaha untuk dapat merubah mindset-nya lebih maju mengikuti globalisasi dan perkembangan media sosial yang pesat.
“Dipilihnya pemuda sebagai peserta seminar karena pemuda masih dalam kondisi yang pola pikirnya masih mencari jati diri, sehingga perlu didorong untuk mencari peluang usaha, bukan mencari pekerjaan tetapi justru menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan,” katanya.
Terkait masalah kepemudaan, pihak DPRD telah membuat satu Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif yang saat sekarang telah menjadi kajian akademik dan diharapkan Raperda tersebut dapat menjadi Perda agar dapat menjadi pegangan bagi pemerintah daerah dalam upaya memberdayakan pemuda.
 
Repoter dan foto  : Mamik (RGS Wonogiri)