logo last sunday

Masuk / Daftar

BERITA

TIDAK ADA KEMACETAN, BUKTI SINERGISITAS PEMKAB DAN POLRES WONOGIRI ATASI PROBLEMATIKA MOMENT LEBARAN 2017

image post single last sunday

“Lebaran tahun ini, tidak ada kemacetan lalu lintas di Wonogiri, yang ada hanya antrian kendaraan,’ demikian disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Wonogiri AKBP Mohammad Tora dalam acara Halal Bihalal Bupati Wonogiri dengan Keluarga Besar Polres Wonogiri, Rabu (5/7) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Menurutnya, antrian kendaraan pada lalu lintas Lebaran tahun ini di kabupaten Wonogiri panjangnya hanya berkisar 500 meter. “Yang namanya kemacetan itu adalah antrian kendaraan hingga lebih dari tiga kilometer, tahun ini tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang,” tandasnya.

Mohammad Tora juga mengatakan bahwa angka kecelakaan dan kejahatan pada Operasi Ramadhaniya tahun ini juga menurun dibanding tahun lalu. Namun, pihaknya masih melakukan penghitungan lebih detail mengenai jumlah kecelakaan dan tindak kejahatan yang terjadi, sehingga dirinya belum bisa mengumumkan seberapa signifikan penurunan yang terjadi.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang hadir dalam acara ini memberi apresiasi besar bagi kerja keras aparat Kepolisian dan semua pihak yang bergandengan tangan bahu-membahu dalam menciptakan kondusivitas selama bulan Ramadhan, khususnya pada momen Lebaran 1438 H tahun ini. “Tentunya ini akan mempunyai suatu dampak yang luar biasa, saat sinergisitas bisa kita wujudkan dan harmonisasi bisa kita bangun dengan jajaran Forkopimda dan institusi lain, ini menjadi suatu energi yang sangat positif dan menjadi sesuatu yang akan diilhami oleh masyarakat Wonogiri,” kata Bupati Joko Sutopo.

Sinergisitas, lanjut Bupati Joko Sutopo, menjadi suatu modal untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Wonogiri dan tanggung jawab yang lebih besar untuk menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada acara yang dihadiri jajaran Forkopimda, Pejabat Polres Wonogiri, Kapolsek se-Kabupaten Wonogiri, Pengurus Bhayangkari dan anggota Polres Wonogiri, disampaikan pula tausiyah oleh Nurcholis, seorang Pemuka Agama dari Kabupaten Sragen. Dirinya menyampaikan ceramah yang isinya tentang kebhinekaan dan peran umat Islam dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (Essa - Diskominfo Wonogiri)